Jumat, 24 April 2009

Setetes EmbunCara Memberi Gambar Wallpaper Pada Flahdisk

Kali ini embun akan sharing pengalaman lagi dengan sobat-sobat semua. Informasi pada posting ini adalah mengenai pemberian gambar/wallpaper pada flashdisk untuk mempercantik tampilannya. Gambar yang dimaksud dalam hal ini benar-benar berfungsi seperti pada wallpaper Desktop di komputer anda. Gambar ini merupakan background flashdisk anda yang semula hanya merupakan layar putih saja. Jadi dengan memberikan tampilan berupa gambar pada flashdisk anda, flashdisk anda akan terlihat lebih indah dan elegan untuk dilihat.

Nah, bagi teman-teman yang berminat untuk mempercantik flashdisk anda dan membutnya lebih elegan, silakan memberikan gambar background pada flashdisk anda. Untuk melakukannya, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini :
  • Bukalah Notepad dengan cara klik kanan New-->Text Document lalu bukalah file tersebut

  • Setelah itu ketikkan seperti berikut ini :

    [{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
    IconArea_Image=namagambar.jpg
    IconArea_Text="0xff0000"


    Dalam hal ini tentu saja anda harus sudah memiliki gambar yang anda inginkan sebagai pengganti background flashdisk anda. Lalu ganti tulisan namagambar.jpg di atas dengan nama file gambar yang telah anda buat. Tulisan IconArea_Image= di atas berfungsi sebagai penunjuk gambar apa yang anda inginkan. Sedangkan tulisan IconArea_Text= di atas berfungsi sebagai pemberi warna pada tulisan di flashdisk anda. Pada contoh di atas, diberikan warna hitam yakni dengan pemberian unicode 0xff0000.

  • Tutup Notepad anda dan simpan file dengan nama Desktop.ini

  • Copy file yang telah anda buat beserta file gambar yang telah anda buat ke flashdisk anda. Ingat jangan masukkan di dalam folder, tapi langsung copy di flashdisk anda.

  • Refresh Komputer anda dan anda akan mendapati bahwa flashdisk anda kini tidak lagi berlayar putih dan berganti dengan gambar yang telah anda buat.

Yupz, mungkin sementara ini dulu yang bisa embun informasikan kepada teman-teman. Semoga bermanfaat dan jangan lupa, tetap ikuti blog ini ya. Nantikan posting Setetes Embun selanjutnya. Sampai Jumpa...:-)

Comments :

9 komentar to “Cara Memberi Gambar Wallpaper Pada Flahdisk”

thank for your info

raihan mengatakan...
on 

have a great day.. ^_^

Meryl (proud pinay) mengatakan...
on 

informasi ini sangat menarik

Bryan Raharja mengatakan...
on 

dah saya coba and belum tau hassil nya

ajie mengatakan...
on 

hohoho...sangat simple kan caranya..
btw, kasih komen ya di posting PUISI

beheppy mengatakan...
on 

Saya langsung coba, wah berhasil... thanks atas infonya.

Rakhmat mengatakan...
on 

bagus nih infonya

kolektor blogger mengatakan...
on 

berhasill !! tenggsss eapp sinichi !! :)

rosse mengatakan...
on 

KENAPA DI FLASHDISK AKU TIDAK BISA YAAA AQU UDAH IKUTIN CARANYA BERKALI-KALI TAPI TETAP TIDAK BISA JUGA................!
MOHON SARANNYA DONGGG YA PLEASE.............!!!!!!!!!!!!!!

www.akmaller.com mengatakan...
on 

Poskan Komentar

Tundukkan tangkai padi dengan komentarmu

 
back to top