Kamis, 02 April 2009

Setetes EmbunMemecah File dengan HJ-Split 2.3

Mungkin bagi teman-teman judul di atas agak jarang didengar atau bahkan gak pernah tahu apa itu HJ-Split. Dari namanya "Split", kita dapat mengasumsikan bahwa judul di atas berhubungan dengan filesplitter alias pemecah file. maksud dari filesplitter adalah membagi, atau memecah file menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Nah, salah satu software untuk melakukan filesplitter tadi adalah HJ-Split. Seperti biasa, embun juga telah menyediakan link untuk download secara gratis kok.

Sebelumnya, akan kita bahas terlebih dahulu mengenai penjelasan lebih lengkap dari filesplitter yang sempat kita singgung pada paragraf di atas. Kira-kira Maksud dari membagi/memecah file menjadi beberapa bagian yang lebih kecil dapat lebih dipahami dengan contoh berikut :

Semisal kita memiliki file sebesar 1,5GB pada komputer kita. Lalu ada seorang teman yang menginginkan file yang kita miliki tersebut untuk di-copy ke komputernya melalui flashdisk. Masalahnya adalah, flashdisk yang ada hanya berkapasitas 1GB. Meskipun ia memiliki 2 buah flashdisk berkapasitas 1GB, tentu saja tidak dapat digunakan untuk meng-copy file tersebut. Akhirnya, anda memecah (split) file tersebut menjadi 2 bagian yang masing-masing berkapasitas 800MB dan 700MB. Dengan memecah file tersebut, masalah dapat teratasi dengan memasukkan 2 file hasil pecahan tadi ke dalam 2 flashdisk 1GB yang ia miliki.

Dari uraian di atas, filesplitter sangat berguna bagi kita terutama yang memliki masalah dengan kapasitas. Selain contoh di atas, filesplitter juga berguna bagi teman-teman yang sering melakukan upload file ke penyedia filehosting seperti ziddu, rapidshare, 4shared ,dll. Terutama bagi kita yang hanya memliki free account, kapasitas file yang diperkenankan untuk di-upload ke masing-masing penyedia filehosting sangat dibatasi. Misalnya ziddu, free account hanya diperkenankan untuk upload file tidak lebih dari 200MB. Nah dengan filesplitter, masalah-masalah kita untuk upload file berkapasitas besar dapat teratasi.

Penjelasan mengenai filesplitter yang telah embun bahas di atas tentu saja memerlukan suatu software untuk mengaplikasikannya. Di antara sekian banyak software pemecah file, HJ-Split adalah salah satu yang populer di bidangnya. Tampilan minimalisnya tidak mengurangi keandalannya karena fungsi pemecahan filenya yang sangat ampuh.

Dengan menggunakan HJ-Split, kita akan dapat memecah file dan menggabungkannya kembali menjadi satu. Selain itu, kita juga dapat membandingkan 2 buah file hasil pecahan file utama kita. Fitur tambahan lainnya adalah, kita dapat memeriksa apakah ada file yang corrupt dari proses pemecahan yang kita lakukan. Dengan demikian kita dapat mengetahui apakah file kita dapat ter-split dengan sempurna atau tidak. Akan tetapi, jangan khawatir, HJ-Split versi terbaru yang telah rilis yakni HJ-Split 2.3 adalah software yang dapat dipercaya kok.

Langsung saja, bagi teman-teman yang berminat untuk download HJ-Split versi terbaru, silakan download pada link berikut :

HJ-Split 2.3

Selamat mencoba software gratis pemecah file ini kawan...
Sampai jumpa lagi ya di posting embun berikutnya...^_^

Comments :

5 komentar to “Memecah File dengan HJ-Split 2.3”

bagus

Anonim mengatakan...
on 

bro mau tanya nih, kalo udah pecah tu file (film), seumpama mau di play satu-satu bisa ndk? apa harus digabungin lagi biar bisa dimaenin . ..

shahrusaifuddin mengatakan...
on 

thanks bro,ijin sedott

Anonim mengatakan...
on 

makasih bos...sangat membantu...

Anonim mengatakan...
on 

saya juga menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan file gan.:D

squidy mengatakan...
on 

Posting Komentar

Tundukkan tangkai padi dengan komentarmu

 
back to top